logo

Aktifitas di Pantai Sawarna

AKTIFITAS DI PANTAI SAWARNA​

Sawarna Surf

Aktivitas selancar dapat dilakukan di Pantai Ciantir yang juga dikenal akan pasir putih dan pantai berbatu berkarangnya. Pantai Ciantir terletak 600m dari pos masuk di Dusun Cikaung. Lokasi dapat ditempuh dalam waktu 7 menit naik motor dan 20 menit berjalan kaki.

Renang

Aktivitas renang dapat dilakukkan di Pantai Pasir Putih yang terletak 500 m dari pos masuk dan dapat ditempuh dalam waktu 6 menit naik motor dan 15 menit jalan kaki. Pantai Legon Pari juga menjadi tempat yang menyenangkan untuk berenang. Lokasi Pantai Legon Pari ditempuh dari jalur di samping SD Sawarna dengan jarak 2 km dari pos masuk yang dapat ditempuh dalam waku 15 menit naik motor dan 45 menit jalan kaki.

Sunset dan Sunrise Sawarna

Aktivitas lainnya adalah melihat Matahari terbenam dari Pantai Tanjung Layar yang terletak 1 km dari pintu masuk di Dusun Cikaung, dan dapat ditempuh dalam waktu 10 menit naik motor dan 20 menit jalan kaki. Lokasi menarik lainnya untuk melihat matahari terbenam adalah Pantai Pasir Putih dan Pantai Ciantir yang juga terletak di Dusun Cikaung. Sedangkan untuk melihat Matahari terbit dapat dilakukan di Pantai Legon Pari, Pantai Karang Taraje, dan Pantai Karang Bereum di Dusun Leles.

Tracking Goa Sawarna

Aktivitas trekking dan wisata gua dapat dilakukan di Gua Lalay yang jaraknya 2 km dari pos masuk atraksi wisata di Dusun Cipanas. Perjalanan dapat ditempuh dalam waktu 10 menit naik motor dan 40 menit jalan kaki. Biaya tiket masuk adalah Rp. 5.000 dan sudah disediakan perlengkapan untuk penjelajahan seperti helm dan senter.[

Desa Wisata

Aktivitas wisata desa juga dapat dilakukan, dimana para wisatawan dapat melihat kehidupan keseharian dari penduduk desa. Melihat persawahan, perkebunan dan mengunjungi sentra industry rumah untuk melihat dan dapat turut serta dalam proses pembuatan kerajinan dari batok kelapa, batik, sale pisang, dan kerajianan daur ulang

Mancing

Mancing di sawarna bisa landbase atau pun ke tengah. teknik bisa poping, dasaran, ngoncer atau pun memakai lure.