CINDERAMATA SAWARNA

Setelah puas menikmati keindahan alam Pantai Sawarna, tak akan lengkap rasanya jika pulang tanpa membawa buah tangan. Ini dia kudapan dan cinderamata khas Desa Sawarna  yang dapat dijadikan oleh-oleh

Kelompok Batik Sawarna

merupakan salah satu kelompok batik yang ada di desa Sawarna, Bayah, Lebak. Kegiatan membatik ini didasari oleh keinginan kelompok masyarakan sawarna untuk menggali potensi yang belum terbuka. Keistimewaan batik dari daerah ini adalah batik yang dihasilkan adalah batik tulis tangan dan batik cap, sehingga batik yang dihasilkan tersebut terlihat anggun dan elegan.

Ikat Kepala Sawarna

Produksi ikat kepala atau tutup kepala menjadikan salah satu produk andalan desa Sawarna, dengan menjaga kualitas bahan dan kerapian proses pembuatan menjadikan produk ini laris terjual hingga pemesanan banyak dari luar desa sawarna

Kerajinan Batok Kelapa

Batok kelapa yang banyak terdapat di daerah Pantai Sawarna juga sudah dimanfaatkan menjadi kerajinan seperti gantungan kunci dan wadah minuman khas Desa Sawarna.

Sale dan Keripik Pisang

Melimpahnya produksi pisang di daerah Sawarna membuat olahan Sale dan Keripik Pisang menjadi camilan khas Sawarna yang wajib untuk dicoba dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Kerajinan Daur Ulang

Limbah plastik yang seringkali menjadi permasalahan kini secara kreatif didaur ulang oleh kelompok ibu-ibu penggiat PKK Desa Sawarna menjadi berbagai macam barang yang dapat dimanfaatkan kembali seperti tas, dompet, dan aksesoris lain yang juga menjadi salah satu cinderamata khas Desa Sawarna.